Cafe Latte Juga Menyehatkan

Sesekali menikmati cafe latte boleh saja. Pilih susu rendah lemak supaya tidak menambah asupan kalori./foto: lin
Sesekali menikmati cafe latte boleh saja. Pilih susu rendah lemak supaya tidak menambah asupan kalori./foto: lin

sehatnews.id – Jujur saja, masuk ke kedai kopi itu sejatinya menyenangkan. Saat mengantre untuk memesan minuman, indra penciuman sudah dimanjakan dengan keharuman biji kopi yang habis disangrai.

Terkadang kita ingin mencari kafein dari minuman kopi sebelum memulai pekerjaan di kantor. Namun ada kalanya kita hanya ingin memanjakan diri dengan minuman trendi dengan whipped cream yang tampak menggiurkan. Asal tidak berlebihan, juga tanpa konsumsi roti dan camilan lain serta tidak setiap hari, kadang-kadang mentraktir diri sendiri dengan minuman seperti ini oke-oke saja.

Pilihan paling aman saat hanya mencari kafein di kedai kopi adalah kopi hitam tanpa tambahan gula dan krim. Manfaat biji kopi yang kaya akan kandungan antioksidan bisa secara maksimal dinikmati.

Tetapi tak ada salahnya juga memesan classic latte. Minuman satu ini terdiri dari espresso yang diberi susu berbusa di atasnya. Latte mengandung banyak kalori dan lemak bila susu yang digunakan adalah whole milk, apalagi menambahkan gula dan sirup ke dalamnya. Pilihlah susu rendah lemak untuk menikmati kopi tanpa khawatir dengan asupan lemak dan kalori yang berlebihan.

Latte dengan susu rendah lemak ini memberi asupan protein, vitamin B, dan kalsium untuk tubuh. (lin)